Sabtu, 01 Desember 2012

Kelas Daring (online) Bahasa Indonesia


Kelas Daring (online) Bahasa Indonesia

Kelas Daring Online adalah suatu sistem pembelajaran dalam mata kuliah Bahasa Indonesia melalui situs jejarinng sosial atau internet.
Kegiatan kelas daring ini dilakukan secara tidak langsung, tetapi dilakukan dengan cara online di situs jejaring sosial Facebook dan dibuat nya grup yaitu “Klub Bermain Bahasa Indonesia”. Dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa yang tidak bisa hadir di saat kuliah karena dengan cara ini mahasiswa yang tidak masuk dalam kuliah bisa mengetahui materi pembelajaran sebelumnya yang tidak di ikuti.

            Mata kuliah Bahasa Indonesia ini satu-satunya mata kuliah yang mempunyai sistem pembelajaran kelas daring online dari beberapa mata kuliah lain nya saat ini, dan yang saya ketahui hanya Universitas Indraprasta PGRI saja yang mempunya sistem pembelajran kelas daring.

            Mahasiswa Teknik Informatika di wajibkan untuk memiliki akun Facebook dan Blogger agar bisa mengikuti kelas daring dalam mata kuliah Bahasa Indonesia ini agar mahsiswa yang tidak masuk di saat pelajaran bisa mengikuti ketertinggalan pelajaran dalam sitem kelas daring ini.

            Bapak Randi Ramliana, S.Pd. adalah Dosen Bahasa Indonesia kami di Universitas Indraprasta PDRI, beliau yang mengemukakan kelas daring online Bahasa Indonesia ini, dan kami sebagai mahasiswa bisa berbagi tentang ilmu Bahasa Indonesia melalui kelas daring bersama dosen dan mahasiswa lainnya dan memudahkan kami dalam proses belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar