Sabtu, 22 Desember 2012

Kuliah di Jurusan Teknik Informatika di UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI


Kuliah di Jurusan Teknik Informatika di
UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI

Apa itu Teknik Informatika. Teknik Informatika atau biasa di sebut TI merupakan kumpulan disiplin ilmu dan teknik yang secara khusus menangani masalah transformasi atau pengolahan data dengan memanfaatkan se-optimal mungkin teknologi komputer melalui proses-proses logika. Pada teknik informatika bidang ilmu yang lebih banyak dikaji adalah bidang pemrograman dan komputasi, rekayasa perangkat lunak (software) untuk berbagai bidang aplikasi dalam berbagai bidang usaha, dan teknologi jaringan komputer.

Saya kuliah di UNIVERSITAS INDRAPRASTA PGRI dan mengambil jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (FTMIPA) yang berlokasi di Jakarta Selatan. Saya mengambil jususan TI karena saya ingin mematangkan ilmu kumputer dan jaringan, karena pada waktu SMK dulu saya mengambil jurusan Teknik, Komputer dan Jaringan atau biasa disebut TKJ.

Seperti apa kuliah di jurusan Teknik Informatika. Kuliah di jurusan Teknik Informatika itu tidak semudah yang saya bayangkan karena  pelajaran di jurusan Teknik Informatika cukup rumit dan mempelajari tentang ilmu yang harus dikuasai dalam Teknik Informatika adalah algoritma, Sistem Informasi, Rekayasa Perangkat Lunak, Pemrograman dan Komputasi, Arsitektur dan Jaringan Komputer.

Pengalaman pribadi saya selama kuliah di jurusan TI Unindra adalah saat bagaimana belajar membuat program dan algoritma, dan itu semua cukup sulit untuk dipahami. Tetapi saya tidak menyerah begitu saja dan saya terus berusaha untuk dapat menguasai mata kuliah itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar